Senin, 17 Desember 2012

Pertikaian Desa Blendung




Pertikaian Desa Blendung



Sekedar copas dari http://www.wartapantura.com/2012/11/28/desa-blendung-kembali-membara/ bahwa terjadi keanarkhisan di desa blendung.

Warga masyarakat desa Blendung kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang Selasa (27/11) malam sekitar pukul 21.30 wib kembali melakukan aksi pengerahan masa. konsentrasi masa mulai terlihat sekitar pukul 21.00 wib. Aksi kali ini masyarakat membakar ranting kayu dan ban bekas di perempatan jalan desa blendung, dan jalan di depan rice mill. Pembakaran ban juga dilakukan warga di halaman balai desa Blendung.

Tampak juga di pelataran rumah mantan kades Blendung Suyik, kursi-kursi platik dibakar. Salah satu tokoh masyarakat desa Blendung H.Sulito, mengatakan aksi ini spontan. Warga merasa tidak puas akan hasil unjuk rasa tadi siang di gedung dewan. “Pemerintah dalam hal ini Bupati Pemalang tidak dapat mengambil keputusan tegas”, jelas H.Sulito. Ini adalah kepentingan warga secara keseluruhan.

Panitia Pilkades juga sudah menanda tangani pernyataan bahwa pilkades dibatalkan. Bukan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu mas, tambahnya. Kalau sampai tanggal 1 Desember 2012 Pemerintah (Bupati) tetap melantik Rumyati (gambar kelapa) sebagai kepala desa Blendung, saya tidak bisa apa-apa seandainya masyarakat desa Blendung melakukan tindakan yang lebih dari yang sudah-sudah.

Seorang warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan jangan menyalahkan masyarakat desa Blendung kalau Bupati tetap melantik Rumyati sebagai Kepala desa Blendung. Itu bukan ancaman mas tapi di lihat saja nanti, jelasnya.  Aksi ini merupakan kelanjutan dari aksi-aksi sebelumnya terkait Pilkades desa Blendung yang menurut mereka bermasalah, karena ditemukan kecurangan. Petugas keamanan dari Polsek Ulujami dan Koramil Ulujami tampak berjaga memantau situasi. 


Bajumurmer.com Toko Baju Online Jual Atasan Wanita Murah dan Berkualitas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar